Hello guys, admin kembali lagi nih. Gimana hubungan kalian? masih aman aman saja kan? Yang LDR? Yang beda usia? hmm, semoga lancar lancar aja ya guys sampai pada apa yang kalian impi-impikan. Menjalin suatu hubungan itu nggak mudah lho. Kita harus merasakan asam, manis, pait nya ibarat makan permen nano-nano berbagai macam rasa nya. Menjalin suatu hubungan tidak hanya menyatukan dua pikiran, dua hati menjadi satu, tetapi juga dua keluarga menjadi satu. Saat mencintai seseorang kita tidak boleh hanya mencitai diri nya saja, kita juga harus mampu mencintai keluarga nya. Saat ini, tidak hanya Cinta Beda Usia dan LDR saja yang memiliki masalah hubungan yang rumit namun yang lebih rumit adalah Restu dari Orang Tua. Restu orang tua adalah gerbang utama untuk mencapai suatu hubungan yang baik.

Mungkin dari kamu-kamu ini pasti ada yang memiliki hubungan tidak direstu karena beberapa faktor yang kadang membuat kita merasa itu tidak masuk akal. Tapi apa boleh di kata, Restu orang Tua adalah segala nya. Tanpa restu dari nya hidup tidak lah sempurna. Nah, buat kamu kamu guys, yang ingin sekali mempertahankan hubungan kamu dengan si doi tapi tidak tau solusi nya bagaimana untuk meluluhkan hati orang tua jangan khawatir. Disini saya akan memberikan beberapa solusi nya, yuk simak saja kebawah.

Hal Yang Harus Dilakukan Ketika Hubungan Tidak Direstui

1. Tetap Berperilaku Wajar

Sudah bisa dipastikan bahwa reaksi umum yang akan dilakukan ketika orang tua tidak merestui hubungan yaitu, membangkang, marah atau bahkan melakukan hal-hal negatif yang lainnya. Hal seperti itu memanglah bisa untuk dimengerti, namun untuk bisa tetap memuluskan hubungan kamu dan pasangan kamu maka sebaiknya kamu hindari sikap negatif seperti ini. Intinya jika kamu ingin memperkenalkan pacar kamu kepada orang tua kamu harus siap akan resiko yang akan terjadi.

Kamu tidak perlu membantah apa pendapat orang tua kamu pada saat itu, pasalnya jika kamu seperti itu maka kemungkinan besar pacar kamu akan dituduh sebagi orang yang membawa pengaruh buruk kepada kamu.
Sebaiknya dengan lapang hati kamu dengarkan rasa keberatan dari mereka. Pada dasarnya memang sulit mengendalikan diri ketika pacar dipersepsikan sebagai orang yang negatif. Namun, jika kamu bisa tetap tenang dan terbuka maka orang tua kamu pun akan lebih terbuka.

2. Mencari Tahu Penyebab Cinta Tidak Direstui

Orang tua kamu ataupun orang tua pacar kamu tidak merestui hubungan kamu berdua pastinya dilatar belakangi oleh penyebab. Tidak mungkin seseorang melakukan penolakan jika memang tidak ada penyebab yang mendasarinya. Oleh sebab itu dalam hal ini kamu perlu mencari tahu semua sebab yang membuat orang tua tidak merestui kamu dan pasangan kamu. Apakah karena memang kamu masih belum diperbolehkan pacaran, latar belakang keluarga kamu memiliki perbedaan dengan keluarganya, memiliki paham yang berbeda, atau justru keluarga kamu dan keluarga pasangan kamu memiliki konflik yang belum bisa diselesaikan sampai saat ini. Jika begitu, maka dengan segera kamu cari cara untuk memperbaikinya. Tunjukan pada orang tua bahwa kamu dan pasangan kamu memang benar-benar saling mencintai.

3. Yakinkan Orang Tua

Setelah kamu mengetahui apa akar permasalah atau penyebab orang tua tidak merestui hubungan kamu dan pasangan kamu, maka saatnya kamu untuk berusaha menjelaskan dan meyakinkan orang tua. Yakinkanlah orang tua kamu bahwa kamu dan pasangan kamu bisa menjadi orang yang lebih baik lagi serta bisa menutupi dan memperbaiki kekurangan yang tedapat pada kamu berdua.

Ingatlah semua orang tua menginginkan anaknya mendapatkan yang terbaik dan bisa hidup dengan bahagia, oleh sebab itu jika kamu bisa menunjukan bahwa kamu bahagia dengan pasangan kamu sekarang dan pasangan kamu bisa membahagiakan kamu maka dengan penuh kerelaan orang tua kamu akan bisa memahaminya dan lambat laun akan memberikan restunya kepada kamu. Ingatlah orang tua kamu juga pernah muda, namun bukan berarti mereka mengetahui segala hal tentang percintaan sehingga dapat mengatur kehidupan percintaan kamu. Yang pasti tunjukanlah sebaik mungkin hal-hal positif pada hubungan kamu.

4.  Bisa Jawab Semua Pertanyaan

Salah satu cara untuk mendapatkan restu adalah sikap yakin di depan orangtua. Tunjukkan bahwa si dia merupakan orang yang tepat mendampingi hidup Kamu. Begitu pula sebaliknya, jika orangtua pasangan tidak suka dengan Kamu, tunjukkanlah kalau Kamu bisa menjadi pendamping hidup yang baik. Jawab semua pertanyaan orangtua untuk membuktikan bahwa Kamu dan pasangan memang yakin dengan hubungan ini.

5. Bersikap Sopan

Setiap orang diharuskan untuk bersikap sopan di depan orangtua. Bila hubungan tak direstui dan Kamu menunjukkan sikap yang buruk bisa membuat keadaan semakin runyam. Psikolog Ratih Ibrahim menyarankan agar selalu bersikap sopan di depan orangtua. Tunjukkan kepada orangtua kalau hubungan kalian memiliki pengaruh yang baik satu sama lain sehingga tidak mengubah sikap menjadi buruk hanya karena tak direstui. Bisa saja orangtua hanya menguji Kamu berdua.

6. Bersabar

Jika kamu telah melakukan semua nya dan masih belum mendapatkan restu dari nya kamu tetap harus optimis memperjuangkan cinta mu dan bersabarlah untuk memperoleh hasil yang baik. Ingat, ini demi masa depan Kamu dan pasangan kamu, bukan untuk orang lain. Oleh karena itu, jauhkan pikiran kalian berdua dari cepat menyerah.

Itulah beberapa hal yang harus dilakukan pada saat cinta tidak direstui. Jika memang kamu benar-benar menyayangi dan mencintai pacar kamu, maka apapun yang terjadi janganlah pernah menyerah akan cobaan yang menghampiri kamu berdua.