Alangkah baiknya jika kita sedang ingin menjalani suatu hubungan dengan lawan jenis, kita sebaiknya tahu apa yang disukai oleh pasangan kita. Kalian mungkin gak sadar kalau bisa saja ada tindakan kalian yang tidak disukai oleh pasangan. Apalagi terhadap cewek, duh kalau sudah ngebahas soal cewek pasti ribetnya minta ampun kan, hayo jujur pasti susah kan. Oleh karena itu, sebaiknya kita harus mengetahui apa-apa saja yang gak disukai cewek dari cowok, jadi sebagai cewek mimin mau bagi tahu untuk para cowok jangan sampai ngelakuin hal ini terhadap cewek.

1. Selingkuh

Haizz…. siapa sih yang suka kalau diselingkuhin? Siapapun gak akan suka baik cewek maupun cowok. Perselingkuhan dapat membuat hubungan yang baik-baik menjadi perang dunia. Pasangan bisa menjadi selingkuh diakibatkan karena adanya rasa bosan terhadap pasangan. Nah, biasanya kalau keadaanya sudah kayak gini, ini bisa dimanfaatin oleh pihak ketiga, yang bakal membuat hubungan kalian makin jauh.

Memang iya sih, gak cuma cowok yang terkadang selingkuh cewek juga ada yang selingkuh, akan tetapi faktanya yang paling sering melakukan perselingkuhan itu adalah cowok ( yang setuju angkat tangannya). Di saat seorang cewek menyukai seorang cowok, itu menandakan bahwa cewek tersebut benar-benar tulus dalam menyukai cowok tersebut. Kalau cowok sudah selingkuh maka sudah bisa dipastikan cowok tersebut akan disumpahin bakalan jadi jomblo selamanya. Ada yang berminat jadi jomblo abadi?

2. Perokok

Hal lainnya yang sangat dibenci sama cewek adalah cowok yang perokok. Akan tetapi masih saja ada cowok yang gak bisa dilarang untuk tidak merokok. Terkadang mimin merasa heran padahal label pada rokok sudah tertera bahwa mereka akan mengalami masalah jika merokok, tetapi mereka malah gak peduli dan mengganggap rokok adalah belahan jiwa mereka. Bahkan terkadang mereka lebih gak bisa hidup tanpa rokok daripada tanpa kekasih.

Ada banyak alasan yang membuat para cewek membenci cowok perokok salah satunya adalah karena pastinya dapat merusak kesehatan mereka dan uang jajan untuk kencan pun akan berkurang. Bagi para cewek yang pacarnya perokok, mereka akan tetap berusaha menasihati kekasihnya sedapat mungkin agar tidak merokok lagi. Dengerin donk nasehatnya kan demi kalian juga.

3. Mesum

Hari gini pasti susah banget kan nyari cowok yang pikirannya gak mesum, pasti kebanyakan cowok itu pikirannya mesum ( bener kan ladies). Bagi kalian para cowok pernah gak sih kalian bertanya-tanya sendiri kenapa para cewek gak suka sama cowok mesum. Mungkin ini adalah jawabannya, karena para cewek juga punya keinginan untuk dihargai.

Jika kalian khususnya para cowok, masih punya pikiran yang berbau mesum terhadap orang yang kamu sayang lebih baik kalian segera menghilangkannya. Selain membuat para cewek jadi ilfil, terlalu sering menonton film dewasa dapat memberikan dampak buruk pada otak. Jadi kalau kalian gak ingin dijauhi sama cewek yang kalian sukai, kurangi deh hal yang berbau mesumnya, cocok kalian rasa?

4. Gak Ngajak Malam Mingguan

Memang iya sih kalau cewek itu gak boleh egois, mereka juga harus ngerti kalau pacarnya juga memiliki kesibukannya sendiri. Tapi walaupun kalian sibuk, bukan berarti kalian jadi gak punya waktu untuk nemenin cewek kalian sendiri. Meski itu hanya 1 atau 2 jam doank, cewek akan merasa senang kalau cowoknya ada sedikit waktu untuk mendengar curhatannya. Kalian para cowok harusnya peka akan hal ini.

 

Kebanyakan para cewek pastinya bakalan jadi kesel kalau pacar mereka gak ngajak jalan waktu malam mingguan ( bahasa gaulnya ngapel lah). Kalian para cowok tentu tahu kalau cewek dah ngambek pasti bakal sulit untuk membujuknya. Daripada mencari masalah kena amuk pacar, bukankah lebih baik jika kalian luangkan waktu sebentar untuk jalan-jalan ke mall kek atau restoran yang biasa kalian kunjungi ataupun kalian juga bisa masak bareng di rumah jadi kesannya lebih romantis kan tentunya juga hemat biaya ngapel hehehe….

5. Sibuk Dengan Dunianya Sendiri

Seperti yang sudah mimin jelasin pada daftar yang sebelumnnya bahwa cowok memang memiliki kesibukannya sendiri selain bekerja. Entah itu olahraga, jalan bersama teman pria, bermain video game dan masih banyak lagi hal lainnya yang dilakukan tanpa pasangan mereka. Namun para cewek juga berharap agar kesibukan itu tidak membuat cowok lupa bahwa ia punya kekasih yang butuh diperhatikan juga.

Sekedar pemberitahuan saja untuk para cowok, kalau cewek adalah makluk Tuhan yang haus akan perhatian. Kalau cowok jadi terlalu asik dengan dunianya sendiri, gimana nasib pasangannya donk? Apa kalian mau nantinya ada yang memberikan perhatian lebih sama pacar kalian? Kalau kalian gak percaya coba saja kalian sibuk dengan urusan kalian sendiri dan lihatlah apa yang akan terjadi.

6. Terlalu Lama Membalas Pesan

Pasti kalian sering dengar kalau cewek itu sering banget dibilang cerewet, padahal mereka itu cerewet kan untuk kebaikan kalian juga . Terlebih lagi mereka akan menjadi cerewet kalau pesan mereka lama dibalasnya . Cowok seringkali menunda atau bahkan lupa untuk membalas pesan dari kekasihnya. Ketahuilah guys, kalau cewek itu gak suka kalau disuruh nunggu meski itu dari pria yang mereka sukai. Jadi, sebisa mungkin luangkanlah sedikit waktu kalian untuk membalas pesan mereka. Masa iya sih kalian gak bisa ngasih waktu sebentar buat ngebales pesan mereka.

Nah,kalau posisinya dibalik, apa kalian mau dibuat menunggu lama seperti itu? Pastinya kalian juga gak mau kan nunggu balasan yang lama dari pasangan kalian? Meski terkesan hanya pesan singkat yang menanyakan kabar atau sudah makan atau belum, segeralah balas. Jangan tunggu hingga berhari-hari baru dibalas.

7. Selalu Membandingkan Dengan Cewek Lain

Apakah kalian termasuk cowok yang suka membanding-bandingkan cewek kalian sendiri dengan cewek lain? Kalau kalian ngebahasnya memang lagi sama-sama teman cowok itu gak jadi masalah. Tapi usahakan jangan sampai kamu membahas wanita lain ketika sedang bersama dengan pacar atau teman wanita kalian, karena jika kalian sampai melakukan hal itu maka kalian bisa sangat melukai hatinya.

Gak ada orang yang suka kalau dibandingin dengan orang lain, baik itu cewek ataupun cowok. Contohnya saja guys seperti membandingk panjang rambut. Mungkin bagi cowok ini masalah sepele, tapi dalam dunia wanita semua wanita adalah saingan. Bila ada yang lebih cantik, maka ia harus lebih cantik dari mereka. Meski pria hanya membahas masalah sepele seperti panjang rambut, bagi wanita, itu bisa menandakan bahwa kalian lebih suka wanita lain daripada kekasih sendiri. Ingatlah wahai para cowok, kalau cewek itu tingkat sensitifnya sangat mengerikan.

8. Cuek

Memang iya sih guys kalau punya sifat cuek itu bagus. Jadinya kita gak perlu pusing dengan ucapan dari orang-orang yang ada di sekitar kita. Dengan adanya sifat cuek, kita pastinya jadi bisa menikmati hidup ini dengan lebih tenang dan gak perduli dengan kata-kata miring yang orang lain ucapkan. Tapi, jangan sekali-kali kalian para cowok mencoba untuk mencueki pacar kalian sendiri donk kan kasihan ceweknya kalau juga dicuekin.

Sekali lagi nih ya mimin ingatin buat para cowok, cewek itu merupakan makhluk yang sangat sensitif, jika ada satu hal yang gak enak dihatinya, maka mereka bisa memikirkan hal tersebut sampai berhari-hari bahkan berbulan-bulan lamanya.

Apalagi kalau kalian sampai bersikap cuek dengan mereka, tamatlah riwayat kalian. Cewek itu gak mau dan gak suka bila cowoknya bersikap cuek pada mereka. Cewek butuh perhatian dan respek kalian, jadi jangan sampai menyesal kalau nantinya cewek kalian berpaling pada cowok lain karena kamu terlalu cuek. Nyesel pun dah telat bro.

9. Terlalu Sering Jalan Bareng Teman Cowok

Mau itu cewek ataupun cowok kalian pasti punya yang namanya cabat (sahabat). Jadi, kalau lagi gak bisa jalan sama pacar, biasanya cewek bakalan jalan sama cabat ceweknya begitu juga sebaliknya cowok juga bakalan ngabisin waktu dengan cabat cowoknya.

Kebanyakan para cowok bakalan ilfil dengan cewek yang hobi banget bergosip dengan sesama teman ceweknya, akan tetapi ternyata cewek juga bisa ilfil lho bila pacarnya selalu menghabiskan waktu bersama dengan teman-teman cowoknya saja.
Yah kalau namanya statusnya sudah pacaran, sudah semestinya kalian memiliki waktu luang untuk jalan bareng donk. Gak cuma jalan sama teman masing-masing kan.

Akan tetapi, menurut survei tenyata kebanyakan cowok lebih memilih jalan bareng dengan teman-teman cowok daripada sama pacar sendiri katanya sih karena mereka bisa lebih bebas. Bebas membicarakan apa saja dari pekerjaan, olahraga, politik dan bahkan lawan jenis ( ooh seperti itu).  Perlu dicatat, kalian para cowok harus pintar dalam membagi waktu. Kapan harus jalan dengan pacar dan kapan harus jalan dengan teman-teman. Jangan sampai pacarmu malah jalan sama cowok lain karena pasti bakalan sakit liatnya.

10. Tidak Menjaga Kebersihan

Walaupun mimin meletakkan ini pada daftar yang terakhir tapi sebenarnya ini adalah hal yang paling prnting dan paling tidak disukai oleh wanita, Pada saat seorang cewek menilai cowok pada awal pertemuan mereka, hal pertama yang bakal diperhatikan sudah bisa dipastikan tentang penampilan.

Mereka akan berpikir apa cowok ini tahu cara dalam berpakaian yang pantas dan apakah cowok ini termasuk dalam tipe yang jorok atau tidak. Cewek manapun pasti akan langsung menyingkir apabila mereka tahu kalau cowok yang mereka taksir ternyata gak bisa menjaga kebersihan badannya sendiri alias jorok. EU bisa malu kalau nanti dibawa ke pasar malam.

Nah, kalau kalian gak mau dijauhin sama cewek yang lagi kalian taksir, maka mulai dari sekarang belajarlah untuk menjaga kebersihan. Baik itu dari penampilan dan juga tubuh kalian. Jangan hanya karena kalian cowok yang gak butuh dandan kalian jadi cuek dengan penampilan kalian.

Hal yang pertama kali harus kalian lakukan adalah untuk memastikan pakaian yang kalian gunakan itu bersih dan rapih, kuku juga harus bersih, rambut selalu disisir dan usahakan untuk selalu menjaga kebersihan mulut ( rajin gosok gigi). Pokoknya jangan malas untuk selalu menjaga kebersihan, karena selain alasan agar tidak dijauhi cewek pasti akan betah bersama kalian apalagi kalau kalian itu wangi.

Gimana sudah tahu kan apa yang gak disukai sama cewek dari cowok? Kalau kalian sudah membaca artikel ini pastikan jangan melakukan hal ini dengan pasangan kalian. OK