Memiliki seorang kekasih yang sangat kita cintai dan sayangi memanglah sangat membahagiakan. Dengan adanya seorang kekasih yang mendampingi maka kita akan semakin semangat dalam menjalankan hari-hari dengan penuh semangat. Bahkan semua kebahagiaan yang dirasakan tentunya tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata apapun dikarenakan saking bahagianya.

Terkadang dua insan yang sedang dimabuk asmara merasa dunia ini hanyalah milik mereka berdua. Tetapi dalam mejalani suatu hubungan nggak mudah lho karena ada banyak hal yang datang silih berganti untuk menguji suatu hubungan tersebut. Tetapi pada saat kita jatuh cinta maka semuanya akan terasa manis dan semua kesulitan akan menjadi mudah. Bahkan hal-hal mustahil bisa dilakukan secara seketika.

Nah, dengan adanya kebahagiaan tersebut akan lebih lengkap jika hubungan kita direstui oleh kedua orangtua. Namun bagaimana jika orangtua tidak merestui hubungan yang sedang dijalin bersama pasangan? Pastinya ini akan mempengaruhi semuanya, dimana hubungan yang sebelumnya manis akan berubah drastis menjadi pahit. Lantas apa yang akan anda lakukan jika hubungan tidak direstui oleh orangtua? Apakah anda dan pasangan memilih jalan keluar atau mungkin mengakhiri hubungan yang telah dijalin karena tidak ingin menyakiti hati orang tua masing-masing?

Nah, untuk itu disini saya akan memberikan beberapa solusinya, yuk simak saja dibawah ini.

1.  Tetap Berperilaku Wajar

Tidak sedikit dari kamu yang statusnya masih berupa anak akan marah atau ‘ngambek’ apabila keinginanya tidak dipenuhi oleh orangtua, termasuk masalah restu atas hubunganmu dan pasangan. Hal itu sebenarnya tidak akan menyelesaikan masalah dengan baik. Justru malah akan membuat orangtua tambah yakin untuk tidak merestui hubungan kalian sampai kapapun. Oleh karena itu, bersikaplah wajar seolah- olah tidak terjadi apapun. Karena hal ini biasanya akan mengundang penasaran dari pihak orangtua sehingga mereka akan memikirkannya kembali terkait merestui atau tidaknya hubunganmu dan pasangan.

2. Membangun Komunikasi Dengan Pasangan

Ini adalah suatu hal yang wajar ketika hubungan tidak direstui orangtua. Salah satu solusi yang bisa dilakukan ialah tetap menjaga dan membangun komunikasi dengan pasangan supaya membaik, termasuk di dalamnya membahas bagaimana caranya agar hubungan dapat direstui dari pihak orang tua. Selain itu komunikasi yang tetap terjalin juga melambangkan tentang bagaimana seriusnya hubunganmu dan pasangan di hadapan orangtua. Kalaupun bisa tetap lakukanlah hal-hal yang positif bersamanya sehingga mampu mengundang perhatian dari orangtua masing-masing.

3. Mencari Tahu Penyebabnya

Orang tua pasti memiliki alasan mengapa tidak menyetujui hubunganmu dengan pasanganmu. Oleh karena itu, cari tahulah alasan tersebut kemudian kamu cari juga solusinya. Intinya disini adalah mencari tahu alasan dan solusinya bersama-sama dengan pasanganmu. Berpikirlah secara bersama supaya bisa menemukan penyebabnya dan solusi sekiranya yang dapat menyelesaikannya sehingga hubunganmu dengan pasangan direstui.

4. Yakinkan Orangtua

Setelah anda mengetahui apa akar dari permasalah tersebut atau penyebab orangtua tidak merestui hubungan anda dan pasangan anda, maka saatnya anda untuk berusaha menjelaskan dan meyakinkan orangtua. Yakinkanlah orangtua anda dan pasangan anda untuk bisa menjadi orang yang lebih baik lagi serta bisa menutupi dan memperbaiki kekurangan yang terdapat pada kalian berdua.

Ingatlah, semua orang tua pasti menginginkan yang terbaik untuk anaknya dan bisa hidup dengan bahagia. Oleh sebab itu, jika anda bisa membuatnya bahagia tunjukanlah ini dengan penuh kerelaan. Orangtua pasti bisa memahaminya dan lambat laun akan memberikan restunya kepada pasangan tersebut. Orangtua anda juga pernah muda, namun bukan berarti mereka mengetahui segala hal tentang percintaan sehingga dapat mengatur kehidupan percintaan anda. Yang pastinya tunjukanlah sebaik mungkin hal-hal positif pada hubungan anda.

5. Tetap Berusaha Dan Sabar

Jika segala usaha telah dilakukan namun masih belum terlihat hasilnya, maka anda tetap harus bersabar dalam menjalani suatu cobaan. Tetaplah berusaha untuk menunjukkan semua kebaikan dan keseriusan dalam hubungan untuk pacar Anda. Dengan adanya ini, orangtua anda akan luluh dengan perjuangan yang anda berdua lakukan.

Hati manusia bukanlah terbuat dari batu. Bahkan sekeras-kerasnya batu akan hancur jika terus terhempas oleh air. Oleh sebab itu, tetaplah perjuangkan cinta dan pasangan anda dengan penuh kesabaran. Niscaya cepat atau lambat maka perjuangan anda berdua akan mendapatkan hasil yang terbaik.

So, bagi kalian yang punya masalah terhadap orangtua mengenai masalah tersebut, kalian bisa langsung coba tipss dari artikel kita:)