Seorang teman sejati sangat sulit ditemukan. Semua orang bisa mengatakan bahwa seseorang adalah teman mereka, tapi bagaimana Anda bisa benar-benar tahu apakah seseorang itu benar atau palsu? Kadang orang bisa mengaku sebagai teman, tapi kenyataannya tidak benar. Pada artikel ini, akan dibicarakan teman palsu, teman sejati dan perbedaan antara keduanya.

Cara mengenali teman palsu

1. Teman palsu tidak melakukan usaha

Teman palsu selalu mengharapkan seseorang untuk datang berkunjung, menelepon dan melihat mereka, tapi mereka tidak ingin memberikan usaha yang sama. Mereka pikir tidak apa-apa untuk tidak berusaha memasuki hubungan yang bisa menguras tenaga untuk orang lain. Kapan pun seseorang berhenti untuk melihat atau memanggil teman palsu, ia memiliki keberanian untuk marah dan mengajukan pertanyaan seperti, “Mengapa mereka tidak menelepon dan mengunjungi saya!” Teman palsu tidak pernah ada saat Anda sangat membutuhkannya. Mereka selalu memiliki tujuan dan tujuan mereka sendiri dan tidak melakukan usaha apa pun untuk melihat apakah Anda baik-baik saja atau untuk membantu jika Anda kecewa.

2. Teman palsu itu negatif

Bila Anda bersama orang lain, teman-teman palsu mengatakan hal-hal seperti, “Ini teman saya, saya sangat menyukai dia! Ini homeboy saya atau homegirl! Itu anak laki-laki saya atau itu gadis saya!” Tapi tindakan mereka mengungkapkan sesuatu yang lain, bahwa mereka tidak benar-benar ingin menjadi teman Anda. Mereka menjatuhkan Anda di depan orang lain, tertawa dan berbicara tentang Anda di depan Anda.

Ini pertanda bahwa ini adalah teman palsu. Mereka juga selalu memiliki sikap negatif dan menghakimi. Jika Anda memberi tahu mereka tentang impian yang ingin dicapai, mereka akan tertawa dan mengkritik di depan Anda dengan mengatakan, “Anda tidak dapat melakukan itu! Itu tidak mungkin!” Mereka selalu berusaha membujuk Anda keluar dari mimpi mereka. Kemudian, jika mimpi itu menjadi kenyataan, mereka akan berada di sana lagi dengan mengatakan, “Itu temanku! Dia yang melakukannya! Dia berbakat!” Meskipun mereka sama sekali tidak mendukung Anda.

 

3. Teman palsu tidak menjaga rahasia

Ini adalah salah satu ciri teman palsu yang sebenarnya tidak bisa ditahan. Teman-teman palsu selalu mengatakan kepada semua orang tentang bisnis orang lain, tapi mereka tidak ingin ada yang tahu bisnis mereka. Mereka selalu berkeliling dan bergosip tentang rahasia orang lain. Teman-teman palsu suka memberitahu orang lain tentang rahasia Anda. Mereka tidak bisa menepati janji.

4. Sahabat palsu tidak menjaga kata

Teman palsu selalu meninggalkan orang dalam kegelapan. Mereka tidak mengatakan bahwa rencana telah berubah atau sesuatu telah terjadi. Hal ini sering terjadi dengan teman-teman palsu. Banyak dari mereka percaya bahwa meskipun mereka tidak menepati janji kepada orang lain, orang lain tidak akan melakukan hal yang sama untuk mereka.

Cara mengenali sahabat sejati

1. Sahabat sejati bisa dipercaya

Seorang teman sejati tidak akan menceritakan rahasia dan bisnis pribadi Anda kepada orang lain. Mereka menyimpan janji, rahasia dan informasi pribadi aman. Seorang teman sejati tidak pernah menilai saat Anda memberi tahu mereka sesuatu yang mendalam tentang diri Anda. Mereka akan selalu mendengarkan apa yang harus Anda katakan. Ikatan dengan teman sejati sangat kuat sehingga saling mempercayai kepercayaan masing-masing.

2. Sahabat sejati ada untuk Anda

Seorang teman sejati selalu ada kapanpun Anda membutuhkan mereka, terutama selama masa sulit. Mereka selalu berusaha menghubungi dan ingin melihat apakah Anda baik-baik saja. Seorang teman sejati selalu menunjukkan bahwa dia peduli dan akan mengorbankan kenyamanan mereka sendiri untuk Anda.

3. Sahabat sejati membantu Anda

Seorang teman sejati selalu ingin menjadi berkah dalam hidup Anda. Mereka tidak terlihat memberi Anda waktu yang sulit (kecuali jika mereka menggoda, tapi selalu dilakukan dengan itikad baik). Teman sejati selalu mencari cara untuk melindungi, seperti yang Anda lakukan untuk mereka. Teman-teman sejati sangat senang melihat Anda dan kalian senang berkumpul bersama. Sahabat sejati bukanlah beban satu sama lain.

4. Sahabat sejatipercaya pada Anda

Seorang teman sejati selalu percaya pada impian dan bakat Anda dan sangat senang saat sesuatu hal baik terjadi dalam hidup Anda. Mereka ingin Anda sukses dan yang terbaik terjadi dalam hidup Anda, bukan yang terburuk. Mereka akan selalu mengangkat Anda, tidak menjatuhkan Anda.

So, bagi Anda yang pernah menemukan atau mempunyai teman yang pura-pura baik kepada Anda, perlu diketahui untuk segera menjauhinya tapi lakukan dengan tidak menyinggung perasaannya. Semoga artikel diatas bermanfaat.