Seorang ibu adalah pengayom bagi anak-anaknya, terutama anak perempuan yang biasanya paling sering mengalami kegalauan. Sang ibu menjadi peneman anak-anaknya, yang memberikannya support tak terbatas bagi anak-anaknya. Disamping ibu, ada seorang sosok yang juga penting, yaitu sosok ayah. Walaupun jasanya tidak sebesar Ibu yang telah merasakan sakit saat melahirkan, tetapi ayah juga memiliki peran sangat besar. Ayah memiliki sifat yang sangat cuek dan pekerja keras. Sifat cuek seorang ayah bukan karena tidak peduli dengan anaknya, namun ia hanya ingin anak nya memiliki kepribadian yang tangguh sama seperti dia.

Ayah adalah sosok yang sangat sabar dalam menemani bermain dengan anak-anaknya, terutama untuk anak perempuannya. Ayah adalah sosok yang paling berarti untuk seorang anak perempuan, dimana hanya ayah lah yang paling mengerti apa ingin nya. Sosok seorang Ayah yang paling sering memberikan petualangan-petualangan baru dan menyenangkan untuk anak perempuannya. Bahkan, Ayah tidak pernah mengeluh karena kelelahan menjadi tulang punggung keluarga. Berikut beberapa hal yang menjadikan seorang ayah menjadi sosok penting bagi anak perempuannya:

1. Ayah Selalu Sabar Meladeni Kelakuan Anak perempuannya

 

Jika anak perempuan mengingat-ingat masa kecilnya, maka dia akan mengingat berbagai pola tingkah laku yang menyebalkan orang tuanya. Tapi apakah karena hal itu Ayah akan menampakan kemurkaannya, bahkan lebih buruk lagi yaitu ayah akan memukul? Tidak. Justru Ayah tidak ada jemu-jemunya untuk selalu menjaga dan menemani anak perempuannya bermain-main. Dirinya akan berusaha untuk membawa anak perempuannya ke tempat terbaik, yang akan menyenangkannya.

Hal yang lebih menakjubkan lagi, ketika anak perempuan semakin dewasa umurnya, seringkali kelakuannya masih kurang adab pada ayahnya sendiri, bahkan suka melawan ayahnya. Tetapi sang Ayah masih tetap saja menampakan kesabaran dan ketenangan dalam menghadapi sikap anak perempuannya itu.

2. Ayah Adalah Cinta Pertama Anak perempuannya

Ayah merupakan sosok lelaki pertama yang mucul di hadapan anak perempuannya. Dia lelaki pertama dan terdekat yang berada disisinya. Demikian juga hal ini terus berlanjut hingga anak perempuan menjadi seorang wanita dewasa, yang tetap menjadikan ayahnya sebagai cinta pertamanya. Hal yang luar biasa, bahwa tidak jarang sosok seorang ayah dijadikan sebagai patokan dan panutan buat kaum wanita dalam mendapatkan pasangan seumur hidupnya. Cinta sang ayah pada anak perempuannya, lebih besar daripada lelaki manapun.

3. Ayah Membimbing Anak perempuannya Agar Menjadi Sosok Wanita yang Mandiri

Dibandingkan ibu, mungkin sebagian anak perempuan akan menganggap bahwa ayah adalah sosok yang lebih keras. Kerasnya sikap seorang ayah, adalah karena ada tujuannya. Tahukan apakah tujuannya itu? Karena sayangnya seorang ayah pada anak perempuannya. Ayah memiliki beban yang sangat berat untuk membimbing anak perempuannya (selain juga membimbing anak lelaki). Ayah sangat ingin anak perempuannya memiliki kekuatan yang cukup untuk menjalani samudra kehidupan yang luas ini.

Apalagi sang anak perempuan suatu saat akan dilamar oleh calon suaminya, dan sang anak perempuan harus memiliki bekal yang cukup untuk bisa menjadi istri yang baik bagi suami dan anak-anaknya. Ayah sangat ingin mendidik anak anak perempuannya agar memiiliki berkepribadian teguh dan mandiri. Walaupun ayah juga ingin melihat anak perempuannya menjadi seorang yang lembut, disamping juga kuat dalam menjalani kehidupan.

4. Ayah sosok lelaki yang tak pernah tergantikan oleh anak perempuannya

Sampai kapanpun, ayah adalah sosok lelaki spesial bagi anak-anak perempuannya. Tidak ada lelaki manapun yang dapat menggantikan posisi sang ayah di hati anak perempuannya. Bagi Ayah, sampai kapanpun juga akan menganggap anak perempuannya sebagai anak perempuan kecilnya yang tetap lucu dan menggemaskan.

Sekeras apapun sifat yang dimiliki seorang ayah, tetapi khusus kepada anak perempuannya maka ayah akan “BERJUANG” untuk menahan emosi dan sifat kerasnya agar tidak dikeluarkan ketika di hadapan anak perempuannya. Hal itu karena begitu cintanya ayah pada anak perempuannya. Ayah biasanya cuma menegur dan meminta agar si anak perempuan untuk memahami nasehat yang diberikan.

5. Ayah sosok pekerja keras

Saat ayah bekerja di luar untuk mencari uang,agar bisa mencukupi kebutuhan hidup. Dimana pekerjaan yang dilakukan penuh dengan berbagai problematika dan tanggung jawab yang besar. Sehingga membuatnya merasa lelah, penat dan jenuh. Tetapi Ayah tetap bisa mengontrol dirinya agar tetap terlihat menyenangkan bagi anak-anaknya. Ayah berusaha agar tidak kaku wajahnya, walaupun saat bekerja di luar dirinya bekerja dengan penuh tekanan. Dengan piawainya, Ayah mampu mengubah wajah yang penuh lelah dan penat menjadi wajah yang berseri-seri dan menyenangkan.

Begitu besarkan cinta seorang ayah kepada anak perempuannya guys!. Maka dari itu, buat kamu yang masih memiliki sosok seorang ayah, yuk sayangi ayah kamu seperti dia menyayangi kamu. Dan buat ayah di seluruh dunia, semua yang disebutkan diatas berupa hal-hal yang harus kamu miliki untuk anak perempuan yang kamu sayangi.