Buat kamu para pria, wajib baca nih. Semua pasangan tentunya ingin hubungan yang mereka jalani itu baik-baik saja, namun terkadang setiap hubungan pasti ada kendalanya misalnya adanya perselingkuhan. Tau gak kamu, kenapa sih wanita kamu bisa selingkuh? Kamu harus tau dong alasannya kenapa mereka bisa setega itu duain kamu, udah terlalu banyak kasus tentang perselingkuhan. Berikut ini alasan kenapa wanita kamu bisa selingkuh:

Tingkat harga diri yang rendah

Ada satu alasan paling masuk akal ketika berbicara tentang wanita yang melakukan selingkuh, yaitu tingkat harga diri yang sangat rendah. Ia membutuhkan lebih dari satu orang untuk menemaninya. Selingkuh akan membuat wanita ini merasa seksi atau diinginkan.

Merasa diabaikan

Perselingkuhan sering bermula dari perasaan sendiri, tidak bahagia dan merasa diabaikan oleh pasangan mereka. Bagi wanita, perselingkuhan umumnya menjadi cara sebagai peralihan sebelum mengakhiri pernikahan. Sementara bagi pria, ini hanya menjadi strategi alternatif. Wanita menginginkan sosok yang memandang dan mengaguminya sehingga dia merasa menarik seperti dulu.

Perselingkuhan menjadi cara bagi wanita untuk mendapat perhatian yang mereka inginkan. Sebagian wanita ingin mengakhiri pernikahannya, tapi belum berani melakukannya sehingga menempuh perselingkuhan sebagai cara transisi. Selain itu, sebagian wanita berselingkuh di masa saat mereka sedang rapuh atau mengalami perubahan besar di dalam hidupnya, seperti saat kehilangan pekerjaan atau kegagalan pada bisnisnya. Dalam masa-masa ini, selingkuh dianggap sebagai jalan keluar yang dapat menenangkan dirinya.

Kurang intim

Biasanya masalah ini muncul karena beberapa sebab seperti kurangnya waktu bersama dan kurang mengenal pribadi pasangan. kesibukan lagi-lagi bisa berbalik menyerang diri sendiri. Kamu boleh kok seharian bekerja selama 5 hari berturut-turut. Tapi ingat yang di rumah juga dong, ajak jalan-jalan saat weekend atau sekadar makan malam berdua di warung lesehan kaki lima.

Sikap mesra seorang laki-laki sangat penting bagi seorang wanita. Makanya tidak heran dong jika banyak wanita bermain api dengan laki-laki lain yang tidak lebih tampan ataupun lebih mapan dari suaminya. Simple kok alasannya, perhatian lebih dari pria lain jika terus-terusan bisa membuat kedekatan emosional yang dapat merusak keharmonisan rumah tangga kamu.

Mungkin beberapa orang berdalih bahwa ini bukanlah pernikahan yang terjadi karena cinta. Akan tetapi, hadapilah faktanya sekarang. Kamu telah diikat dalam satu ikatan suci dan itu tidak main-main. Jadi, bangunlah keintiman dan kemesraan berdua.

Mencari yang terbaik

Bisa jadi pasangan berselingkuh karena ia masih mencari-cari pasangan terbaik. Kalau masih pacaran, dampak selingkuh tidak sebesar ketika sudah menjadi suami istri. Nah, bagaimana jika istri berselingkuh karena ia masih mencari-cari pasangan terbaik untuknya? Kan dia udah nikah, kok masih cari-cari? Hmm parah banget nih.

Selera wanita beda-beda dan jika istri sudah berusaha menjadi yang terbaik untuk suami, balaslah dengan mencari tahu cara menjadi pria terbaik untuknya. Pahami apa yang ia harapkan dari sosok suami dan jangan pernah egois, maunya kok istri saja yang pengertian, perhatian, menerima apa adanya, penuh kasih sayang, sedangkan kamu sendiri sudah bersikap baik belum?

Balas dendam

Dalam sebuah hubungan yang sudah terlanjur sekarat, keinginan untuk menyakiti pasangan yang berselingkuh tampaknya mengalahkan hasrat pemenuhan keintiman fisik dan batin semata. Perselingkuhan melambangkan hasrat, penderitaan dan kebutuhan akan sebuah hubungan. Perselingkuhan jarang hadir tanpa adanya konflik atau bahkan tekanan. Selain itu, perselingkuhan mungkin adalah akibat atau penyebab dari pernikahan.

Bosan

Jangan anggap remeh perubahan sikap pasangan. Tiba-tiba saja ia lebih suka menghabiskan waktunya di luar dibanding di rumah? Bisa saja ia sedang bosan berada di rumah seharian dan kerjanya hanya menunggu suami pulang kerja. Setelah sampai rumah pun, kamu nonton TV dan menunggu panggilan makan malam. Habis itu tidur, lalu pagi kerja lagi.

Meski beralasan lelah dan letih seharian bekerja, tetapi hargai juga perasaan istri. Misalnya di sela-sela beristirahat bekerja, kirim sms atau ajak video call. Dengan begini, kamu juga bisa memonitor apa yang sedang ia lakukan ketika istri jauh. Paling tidak, sapalah ia atau beri pelukan tanda rindu tidak bertemu seharian.

Faktor ekonomi

Materi kadang jadi alasan klasik yang mendorong seseorang untuk berpindah ke lain hati. Mencukupi kebutuhan ekonomi keluarga memang sangat penting. Bukan berarti pasangan matrealistis. Siapa sih yang betah dengan tekanan finansial berkepanjangan? Realistis saja. Faktanya, apa ada wanita yang suka punya suami tak berharta dan pemalas. Oleh karena itu, tunjukkan bahwa kamu memang tipe lelaki pekerja keras dan bertanggung jawab kepada keluarga dan dirinya. Walau belum sukses, kalau istri melihat usaha keras suami, tentulah tak mudah baginya untuk berpaling.

Ingin pisah dari pasangan

Biasanya wanita berselingkuh karena ingin berpisah dari pasangan. Terutama bagi seorang ibu dan berpisah dari suami bukanlah hal yang mudah dan sering timbul rasa bersalah pada anak. Jika sudah ketahuan berselingkuh biasanya pria akan memutuskan untuk mengakhiri hubungan.

Jadi ‘Bad Girl’

Beberapa wanita sebenarnya punya kecenderungan menjadi ‘bad girl’. Wanita jenis ini bisa mendadak sangat berubah saat sifat tersembunyinya itu akhirnya muncul. Perubahan tingkah laku itu biasanya terjadi karena perubahan hidup yang dialaminya misalnya, berat badan turun banyak dan punya teman baru atau krisis usia.

Buat para pria, sudah tau kan alasan-alasan wanita berselingkuh? Semoga kamu bisa mempelajari hal di atas tersebut dan semoga kamu tidak mengalaminya ya. See you 🙂