Apa kabar guys? Sehat kan? Gimana hubunganmu dengan si dia yang biasa disapa dengan mantan? Ya, kalau hubungan gue kini sudah berakhir? Lho, kenapa bisa berakhir? Ya kemungkinan saja takdir tidak mengizinkan kami berdua untuk bersama dan uda saatnya kini saya akan ngelupain mantan.

Dalam menjalani suatu hubungan bukanlah hal yang mudah, kita harus selalu siap dengan segala resikonya. Namun selain dikatakan pacaran jarak jauh, kini cara untuk move on lebih sering kita dengar. Mau tau caranya? Simak penjelasannya berikut ini.

1. Mencoba Introspeksi Diri

Memang sih didalam diri seseorang itu mempunyai khas tersendiri, namun apakah kalian tau kalau ternyata dibalik ini semua kita bisa menintrospeksi diri kita masing-masing? Pada dasarnya manusia akan mengawalinya dengan menilai diri sendiri secara terbuka. Supaya dengan adanya kesadaran pada diri kita sendiri inilah yang membuat kita itu bisa mengkoreksi kekurangan masing-masing agar kita bisa memperbaiki diri menjadi lebih baik lagi. Pasalnya dengan Anda berubah menjadi lebih baik, kemungkinan Anda akan mendapatkan pendamping hidup yang pantas buat Anda nanti.

2. Membiasakan Diri dengan Kondisi Baru

Setelah sekian lama Anda sudah tidak bersama lagi dengannya, kini tidak ada lagi yang akan mengingatkan kita makan, mengucapkan selamat tidur atau hal-hal lain. Untuk awal-awal mungkin benar Anda akan merasa kaget dan ada yang hilang. Akan tetapi Anda tidak boleh terlalu lama meratapinya. Segera biasakan diri dengan kondisi baru.

3. Mencoba Menyibukkan Diri

Selanjutnya yaitu mencoba menyibukkan diri. Tidak ada cara paling ampuh untuk mengalihkan pikiran Anda dari kesedihan patah hati dengan mantan kecuali menyibukkan diri sendiri. Coba sibukkan diri Anda dengan melakukan beberapa kegiatan. Sebagai contoh Anda bisa melakukan kegiatan yang menjadi hobi seperti olahraga, membaca, menulis, atau lainnya. Dengan membiasakan diri untuk terus aktif dan sibuk, pelan tapi pasti Anda akan mulai terbiasa dengan status single dan lebih mudah untuk move on.

4. Curhat

Memang sih awalnya kalau kita putus dengan seseorang itu seringkali muncul sehingga hal ini yang bisa membuat kita itu sedih. Namun dengan adanya kondisi seperti ini apakah perasaan Anda akan terpukul? Ya, kalau dipikir-pikir memang sih akan terpukul apalagi dibalik ini semua pasti wanita akan merasa lemah dengan keputusan ini. Tetapi pada saat momen-momen seperti ini Anda dapat kok berbagi cerita atau dapat disapa sebagai curhat dengan sahabat dekat yang bisa dipercaya. Curahkan semua isi perasaan Anda karena cara ini dapat membantu memahami apa yang sedang Anda rasakan. Sebagai tips, usahakan Anda curhat kepada sahabat satu gender terlebih dulu. Hal ini untuk menghindari kemungkinan terpeleset ke dalam hubungan yang hanya bertujuan untuk pelarian semata.

5. Belajar Membuka Hati

Waduh..waduh kok ada belajar ya? Emang belajar apa ya? Matematika! enggak salah, belajar untuk membuka hati, apa? Ya, cara ini juga dianggap paling ampuh untuk move on.

Jangan biarkan hal ini sampai terjadi terlalu lama karna ini bisa saja menyakiti diri kita sendiri. Namun, pastikan kalau hal itu tidak langsung menutup hati apabila ada suatu yang mengganjal dan muncul antara Anda dengan sosok yang baru. Pasalnya ketika hati Anda sudah mulai terisi dengan sosok baru,pastikan hal iyu dapat membantu Anda untuk move on dari mantan. Akan tetapi hati-hati, hal ini tidak berarti Anda boleh langsung mencari pacar baru setelah putus. Jika tergesa-gesa, biasanya pacar baru tersebut hanya menjadi pelarian yang sebenarnya dan tidak akan menyelesaikan masalah kapanpun.

6. Hindari Stalking dan Mengontak Mantan

Salah satu hal yang bisa dilakukan ketika kita ingin move dengan mantan, Anda harus mencobanya ini dengan tidak mengontak mantan. Namun, saat-saat waktu tertentu pastikan kalau Anda sedang sendiri hal yang sering muncul yaitu dengan memberikan kita dorongan untuk mengirim pesan singkat atau menelepon mantan. Seringkali tanpa sadar Anda pun tergoda untuk stalking, yaitu menguntit status sosial media seperti facebook atau twitter milik mantan. Oleh karena itu, Anda mesti menjauhkan diri dari gadget atau media elektronik lainnya dari jangkauan pada jam-jam rawan. Hal ini cukup efektif memberi waktu bagi Anda untuk berpikir ulang. Alihkan waktu Anda untuk menghubungi sahabat.

Demikian lha guys, bagi Anda yang ingin move on dari mantan ikuti saja cara yang diatas. Selamat mencoba.