Apa kabar guys? sehat kan? gimana hubungan mu dengan si doi yang jauh disana? baik-baik saja? semoga baik-baik ya guys. Pacaran jarak jauh memang suatu hal yang sulit untuk di jalani. Bagaimana tidak, kekasih hati jauh dari hadapan kita yang selalu membuat kita rindu sekali dengan nya. Memiliki suatu hubungan jarak jauh bukan lah hal yang mudah, dimana kita harus selalu siap dengan segala resiko nya. Pacaran jarak jauh atau yang lebih sering kita dengan adalah LDR ini hanya orang-orang sabar lah yang mampu menjalani nya. Sebab, pacaran LDR akan menguji kepercayaan kamu terhadap pasangan dan menguji betapa sabar nya kamu menunggu kekasih mu pulang atau datang dari kejauhan untuk meminang kamu dan melanjutkan hubungan itu kejenjang yang lebih serius.

Tetapi, sekian banyak pasangan di dunia ini yang memutuskan untuk LDR pada akhir nya kandas juga di tengah jalan. Kandas nya suatu hubungan pasti memiliki alasan dan alasan yang paling sering terjadi adalah ketidak percayaan nya satu sama lain terhadap pasangan dan tidak kuat untuk berjauhan dengan pasangan. Maka dari itu, buat kamu yang saat ini sedang menjalani hubungan jarak jauh pertahankan pasangan kamu sekeras apapun karena untuk memulai kembali suatu hubungan dengan orang yang baru sangat lah rumit. Nah, berikut ini ada beberapa tips sukses buat kamu yang sedang menjalani hubungan jarak jauh biar guys. Yuk baca, semoga bermanfaat.

1. Kamu harus jujur

Jangan pernah membohongi pasangan kalian tentang suatu hal. Dengan berkata jujur, kalian akan merasa lebih lega dibanding harus menutupi sesuatu. Kejujuran adalah faktor penting dalam menjalani hubungan jarak jauh (LDR). Lagi pula, kalian kan juga ingin dia jujur kepada kalian. Jadi semua harus ada timbal balik yang baik.

2. Menjaga Komitmen Yang disepakati

Sebelum kalian melakukan hubungan dengan jarak jauh LDR, pastikan kalian sudah merencanakan bagaimana kalian akan menjalani hubungan tersebut. Katakan apa yang tidak kalian sukai kepada pasangan kalian. Setelah itu buatlah komitmen dan katakan dalam hati kalau kalian akan menepati komitmen tersebut.

3. Video call setiap malam

Tips ketiga yang juga bisa kalian lakukan dalam menjalin cinta beda negara atau wilayah adalah kalian bisa melakukan kegiatan video call setiap malam, saya yakin semua nyaa pasti sudah memiliki yang namanya alat komunikasi. Dan saya juga yakin bahwa alat komunikasi kalian sudah memiliki kualitas kamera yang sangat baik sehingga memungkinkan kalian menggunakan layanan video call yang sudah disediakan oleh banyak aplikasi. Nah, ketika kalian sedang ldr kan pastinya kalian jarang ketemu bahkan kalian juga bakalan jarang sekali yang namanya melihat wajah pasangan kalian, nah berkat teknologi yang semakin hari semakin canggih kalian bisa emnggunakan fitur video call yang bisa kalian gunakan. Dengan melakukan kegiatan itu setiap malam, hm ga harus setiap malam juga sih sebenarnya tetapi kalau kalian kangen berat sih gapapa ya ngelakuin kegiatan ini.

4. Percaya dan Sabar

 

Ketika sudah berkomitmen untuk hubungan jarak jauh, kepercayaan pada pasangan sangat penting. Ingat, pertemuan dan komunikasi yang cukup sulit sebaiknya diisi dengan hal-hal yang menyenangkan supaya hubungan lebih mesra. Selain lebih personal, di surat biasa anda bisa membubuhkan wewangian yang sering anda gunakan sehingga menimbulkan perasaan nostalgia pada dirinya. Tapi sebelum itu cek dulu dengan perusahaan pengiriman atau kantor pos tentang prosedur pengiriman makanan.

5. Pengertian

Kelima yang juga wajib kalian lakukan apabila sedang ldr adalah kalian harus bisa saling memberikan pengertian satu sama lain, karena yang namanya ldr itu kan kalian gak tau apa saja yang sedang pasangan kalian lakukan kan. Belum lagi kalau misalkan kalian pacaran beda negara kan pastinya antara waktu kalian dengan pasangan kalian kan tidak sama tuh, misalkan kalian di indonesia dan pasangan kalian di inggris. Nah perbedaan waktu itu harus kalian perhatikan gaes. Jangan sampai karena perbedaan waktu itu membuat diri pasangan kalian merasa terganggu, misalkan waktu di pasangan kalian sudah waktu nyaa istirahat ya kalian harus bisa maklumi gaes. Jangan dikit-dikit ngambek karena itu yang bikin pasangan kalian menjadi lebih cepat bosan.

6. Punya tujuan akhir

Pacaran jarak jauh bukan berarti tidak mempunyai tujuan yang jelas kedepannya. Apapun kegiatannya pasti kita akan mempunyai tujuan yang lebih bermakna lagi. Diskusikan dengan pasangan, apakah hubungan Anda saat ini akan terus berlanjut sampai ke jenjang pernikahan atau sama sekali tidak mempunyai tujuan tersebut.

Nah, diatas adalah sedikit tips yang bisa kalian lakukan ketika menghadapi cinta jarak jauhyang mungkin bagi beberapa pasangan ini adalah sebuah ujian. Good Luck guys.