Paradigma hubungan cinta yang selama ini dipercaya adalah cowok keren dan tampan hanya akan memilih hidup bersama cewek yang cantiknya di atas rata-rata. Benar gak sih? Namun pada kenyataannya tidak, banyak cowok keren dan ganteng yang pada akhirnya justru memilih cewek yang terlihat biasa-biasa saja untuk dijadikan pendamping hidupnya.

Kenapa gitu ya? Ya, itu semua karena cinta gak pandang bulu. Banyak hal lain yang dilihat oleh cowok selain kecantikan fisik. Maka dari itu cowok bisa jatuh dalam pelukan cewek yang sederhana dan tidak neko-neko. Gak percaya? Nah, berikut ini alasan-alasan cowok lebih memilih cewek yang biasa saja:

Tahu mana yang harus diprioritaskan

Kecantikan hanyalah salah satu dari prioritasnya. Dia mempunyai banyak hal yang jauh lebih penting dari sekadar cantik. Namun hal itu bukan berarti dia tidak memperhatikan penampilan atau tidak ingin terlihat cantik, dia hanya tahu batasan dan memahami mana yang sebenarnya menjadi prioritas utama.

Tidak sombong

Faktanya adalah banyak cewek yang menyombongkan kecantikan mereka. Banyak yang berlomba-lomba memperindah penampilannya dengan berbagai cara agar mendapat banyak pujian dan populer. Padahal kecantikan bukanlah yang utama. Cowok cenderung menyukai inner beauty. So, ladies daripada sibuk mengurusi penampilan mendingan perbaiki perilaku kamu.

Misterius

Bagi sebagian cowok, cewek sederhana memiliki misteri yang sulit untuk ditaklukkan. Mengapa bisa demikian? Karena banyak cewek yang senantiasa untuk berusaha tampil cantik dan semenarik mungkin, berbeda dengan cewek sederhana dan berpenampilan biasa saja. Mereka mempunyai sisi yang sulit untuk diungkapkan sehingga banyak cowok yang merasa tertantang atau penasaran untuk mengupas sisi lain dari sosok wanita yang berpenampilan biasa.

Mempunyai kekuatan hati yang sangat kuat

Dia membekali diri dengan keyakinan diri yang kuat, karena dia tahu bahwa kekuatan tidak hanya terletak pada kecantikan saja. Karena tidak terlalu mementingkan apa yang ada di luar, maka dia akan membangun apa yang ada di dalam yaitu kepribadian dan hati.

Lebih mandiri

Dia terbiasa melakukan apapun sendiri tanpa perlu mengharapkan bantuan dari orang lain. Dia tidak manja, lemah atau selalu minta dilayani. Dia merasa cukup kuat dan mampu menghadapi setiap masalah demi meraih apa yang selama ini menjadi keinginannya.

Hemat biaya

Ada kecenderungan sosial untuk menyamakan nilai cewek dengan kecantikan. Seorang cowok diukur dari uang yang dimilikinya, sedangkan seorang cewek dari kecantikan. Kebanyakan cewek cantik dianggap butuh biaya ekstra untuk perawatannya. Selain itu cewek yang suka dandan kerap merepotkan. Cewek yang berpenampilan bersahaja biasanya praktis, sederhana dan tidak menuntut macam-macam. Hal ini yang membuat cowok lebih nyaman dalam mendekati atau memiliki hubungan dengan seorang cewek yang biasa-biasa.

Hidup sederhana dan tidak takut kotor

Dia mau diajak makan malam di pinggir jalan tanpa perlu mengomel, bisa diajak naik gunung tanpa harus protes dan sanggup menikmati banyak hal seru tanpa takut sepatunya kotor atau rambutnya basah. Dia benar-benar sederhana dan bukankah seperti itu harusnya seorang manusia?

Seimbang dalam mempercantik diri dan memperkaya pengetahuan

Kecantikan itu bisa pudar, tapi tidak dengan pengetahuan. Dia yang memilih untuk menyeimbangkan diri antara feminim dan pengetahuan akan menjadi pribadi yang pintar dan bijaksana. Dia sangat bisa diandalkan dan dipercaya. Dua hal inilah yang menjadi modal dasar dari sebuah hubungan keluarga.

Tutur kata yang lembut

Cowok lebih suka dengan cewek biasa karena tutur katanya yang lembut. Bukankah banyak di dunia ini berbagai contoh cewek yang cemerlang pikirannya, baik perilakunya di mata orang. Namun kalau dengan pasangan atau keluarga, perkataannya selalu menyakitkan hati. Inilah yang kemudian menjadi pertimbangan para cowok untuk memilih seorang cewek tanpa memandang seperti apa bentuk mukanya. Karena meski banyak orang bilang:

“Karena muka tak bisa diubah, maka pilihlah yang cantik. Cantik yang perkataannya menyakitkan, bisa dibimbing hingga menjadi baik.”

Itu hanya bualan-bualan dalam otak cowok, kalau sejatinya mereka hanya menikahi seorang cewek karena kecantikannya. Karena mereka-mereka yang memiliki istri cantik namun bibirnya setajam sembilu, mengaku kewalahan untuk membimbing istri-istri mereka agar menjaga omongannya.

Cewek biasa lebih menentramkan hati ketimbang cewek seksi

Apa bahagianya memiliki pasangan yang montok body nya tapi kelakuan selalu melukai hati dan menurunkan martabat? Saat sudah menikah, nafsu bukan lagi yang utama. Namun bagi cowok dengan usia matang, memiliki pasangan yang berperilaku sopan itu sudah lebih dari cukup.

Rendah hati dan sopan

Dalam hubungan sosialnya sehari-hari, dia tidak pernah memandang status dan materi. Dia tahu betul bagaimana cara menjadi pribadi yang rendah hati dan sopan sehingga dalam menjalani hubungan, dia tidak akan banyak meminta ini dan itu.

Hampir mustahil melakukan drama ala Korea

Cewek biasa itu cenderung sederhana dan berkepala dingin. Dia tidak mudah panik dan gegabah. Dengan begitu, dia akan lebih bersikap tenang ketika ada masalah dan tidak pernah mendramatisir suasana saat merasa khawatir. Dia tidak akan melakukan sesuatu yang heboh ala drama Korea yang hanya memperkeruh suasana.

Memang benar cantik itu relatif, namun semua hal di atas adalah kualitas yang mampu membuat cewek biasa-biasa saja menjadi begitu luar biasa. So, jangan pernah ubah penampilan kamu menjadi yang berlebihan. Tetaplah menjadi diri kamu yang apa adanya.