Setiap pasangan yang sedang menjalin sebuah hubungan pasti menginginkan hubungan mereka bahagia. Namun masih banyak pasangan yang mengeluhkan hubungan mereka yang tidak bahagia, padahal sudah lama bersama-sama. Nah, untuk kalian yang ingin hubungan dengan kekasihnya bahagia, cobadeh lakuin beberapa cara ini:

1. Jangan memulai suatu kebohongan


Jika kamu menjalankan suatu hubungan, namun sudah diawali dengan yang namanya kebohongan, sama saja tidak akan ada kebahagiaan di hubungan kamum karena melalui sebuah kebohongan kecillah justru dapat berpotensi menghancurkan hubungan. Sebagai contohnya, jika Anda menceritakan kepada pasangan bahwa Anda akan telat pulang rumah karena ada meeting, tugas kerja dan hal lainnya, namun ternyata Anda justru pergi ke diskotik berpesta dengan teman-teman Anda, maka hal seperti ini akan menjadi malapetakadi hubungan Anda. Mungkin pasangan Anda tidak peduli terhadap kebohongan yang Anda lakukan, namun hal itu justru dapat menjadi bumerang dan kegoyahan dalam hubungan Anda.

2. Tampil apa adanya


Dalam menjalin hubungan juga, kita tidak boleh menjadi seperti orang lain. Kita harus menjadi diri kita sendiri, dengan cara tampil apa adanya di hadapan pasangan kita. Tidak perlu malu menunjukan kekurangan kita terhadap pasangan. Karena tujuan dalam menjalin hubungan adalah saling menutupi kekurangan. Oleh karena itu, sebagai pasangan yang baik, sudah seharusnya kita bisa menerima kekurangan yang ada pada pasangan kita.

3. Saling memberi saran dan kritikan


Menyatukan dua kepala dengan isi yang berbeda pastinya memiliki kesulitan tersendiri. Oleh karena itu setiap hubungan pasti selalu ada yang namanya perbedaan pendapat hingga cekcok dan itu sudah menjadi hal yang lumrah. Mendapat kritikan dari pasangan sendiri memang terkadang suka membuat kita jengkel. Akan tetapi jika kita sering memberi kritikan dan saling bertukar pendapat, justru akan mempererat suatu hubungan dan membuat hubungan semakin kian harmonis. Dengan saling mengkritik dan bertukar pikiran juga bisa membuat kita jadi lebih memahami satu sama lain.

4. Tepati janji


Ada baiknya jika kamu berjanji dengan pasangan kamu, misalnya dalam hal-hal yang ingin kamu lakukan bersamanya pada waktu dan hari yang sudah kamu tentukan, maka wujudkanlah. Karena menjadi seseorang yang tepat janji adalah sebuah langkah utama dalam membangun sebuah hubungan yang langgeng dan harmonis. Pasangan kamu akan melihat bahwa kamu adalah orang yang bisa di pegang omongannya, dan tidak sekedar omong kosong belaka. Dan yang harus anda ingat adalah, bahwa menjadi orang yang selalu tepat janji makan hubungan kamu juga akan terhindar dari kebohongan atau ketidakjujuran.

5. Jangan terlalu sering bertemu

Jika kamu dan pasanganmu selalu dan bahkan hampir setiap hari bertemu, justru dapat membuat hubungan kalian menjadi garing dan nggak akan di bumbui oleh yang namanya rindu. Dan bertemu setiap hari juga akan menemukan titik jenuh atau bosan dalam hubungan. Oleh karena itu sebaiknya atur jadwal pertemuan kamu dengan pasangan minimal 3 kali dalam seminggu. Sehingga ada jeda untuk kamu merasakan rindu dengan pasanganmu. Dan hal tersebut dapat mewarnai hubungan kalian.

6. Segera membicarakan masalah saat sedang bertengkar


Jangan memendam dan membawa diam suatu masalah di hubungan kamu, karena itu bisa menjadi bom waktu yang kapan saja siap meledak dan mengahancurkan hubungan. Maka dari itu, ketika ada masalah terhadap perasaan masing-masing dan adanya persoalan, lebih baik langsung di bicarakan dengan kepala dingin tanpa adanya emosi. Coba cari tempat yang tenang yang bisa buat ngobrol berdua, tidak masalah jika dalam obrolan ada perbedaan pendapat dan berselisih paham, dan jika tidak menemukan solusinya, ada baiknya jika salah satu mengalah. Mengalah bukan berarti kalah, akan tetapi wujud kebesaran hati agar hubungan kalian tetap langgeng.

7. Jangan umbar kemesraan di publik


Banyak orang yang pamer kemesraan di media sosial biar dianggap orang bahwa hubungan mereka bahagia, stop deh itu salah besar, Justru banyak yang mengumbar kemesraan di media sosial malah berakhir di tengah jalan. Tak jarang juga jika mengumbar kemesraan di media sosial maka akan menjadi bahan pembicaraan orang lain. Walau mungkin beberapa dari kalian tidak masalah mengenai cibiran orang tapi dalam fase tertentu risih juga. Pasti ada likers dan haters, meski keduanya hampir sama kegiatannya yaitu stalking kehidupan orang lain.

8. Percaya pada pasangan

Nah, inilah yang menjadi kunci agar hubungan kamu selalu bahagia, yaitu selalu percaya dengan pasangan. Karena kepercayaan adalah kunci dari sebuah hubungan. Cobalah untuk memberikan kepercayaan kepada pasangan kamu, bahkan cobah untuk percaya 100%. Usahakan juga jangan banyak melontarkan tuduhan-tuduhan pada pasangan tentang pengkhianatan, kecurangan atau hal apapun. Jika sering melakukan tuduhan terhadap pasangan kamu, maka bisa dipastikan hubungan kamu tidak akan mencapai titik kebahagiaan. Maka dari itu jika kamu ingin hubungan selalu bahagia, maka cobalah percaya dengan pasangan kamu dan pasangan kamu juga akan mempercaya.

Nah, untuk kalian yang sedang kasmaran apalagi yang baru-baru jadian, ada baiknya jika kalian coba beberapa hal ini agar hubungan yang kamu jalani menjadi lebih bahagia.