Abang atau kakak mungkin adalah seorang yang terkadang sering membuat kalian merasa kesal bahkan sesekali membuat kalian tidak ingin memilikinya karena tingkah konyol atau sifat berlebihannya yang sering ditunjukannya. Tetapi sebenarnya dibalik semua sifatnya tersebut ia memiliki maksud tujuan yang baik seperti melindungi kalian, menjaga kalian dan bahkan mereka adalah orang kedua yang sangat mencintai kalian setelah orangtua. Terkadang mungkin mereka menunjukannya dengan cara yang berbeda.

Saudara kandung itu salah satu hal paling berharga yang dihadirkan Tuhan untukmu setelah orangtua. Cewek atau cowok, kakak atau adik sebenarnya sama saja. Meski kadang banyak orang yang bilang kalau cewek pasti akan beruntung sekali punya kakak yang juga cewek. Pasalnya kalian pasti punya banyak hal yang bisa diceritakan khususnya soal cinta serta dapat berbagi berbagai hal, seperti urusan penampilan mulai dari pakaian dan sepatu bahkan sampai aksesoris.

Tetapi sebenarnya kamu yang mempunyai kakak cowok sebenarnya juga mempunyai beberapa keuntungan yang bisa bikin orang yang melihat menjadi iri. Karena biarpun kakak cowok terlihat cuek atau galak tetapi dia tetap sosok yang pasti menjagamu diam-diam. Apalagi kakak cowok ini juga kelak akan menggantikan sosok ayah dalam keluarga kalian. Tidak hanya melindungi atau menjagamu tetapi juga akan menjadi wali nikahmu.

Cowok biasanya sangat sulit berurusan dengan seorang gadis. Nah, memiliki kakak cowok dapat memberikan wawasan besar untuk memahami mereka mengenai alasannya yang tidak suka berurusan dengan seorang gadis. Punya kakak cowok juga tidak akan membuat kamu hanya tahu soal make-up, fashion terkini atau hal-hal cewek lainnya. Tapi kamu juga bisa mengenal serta paham hal-hal yangmereka sukai seperti perkembangan dunia bola atau olahraga.

Merekapun mungkin akan mengajak untuk ikut serta dalam dunianya seperti bermain bola, basket, mendaki atau bahkan sampai mengutak-atik mesin motor. Wow, hal seperti itu pasti akan membuat kalian menjadi seorang cewek yang multitalenta bukan? Meskipun akan membuat kalian sedikit terlihat lebih tomboi. Eitss, jangan salah loh, mempunyai kakak cowok juga akan membantu kalian menangani masalah percintaan khususnya membantu kalian menghindari masalah yang berhubungan dengan hati.

Benarkah kalau kakak cowok juga bisa mengajarkan untuk bersabar? Sebagai dua orang yang memiliki satu aliran darah yang sama, kalian mungkin pernah bercanda gurau atau bermain sesuatu hal yang konyol. Dalam hal seperti itu mungkin kalian pernah menjadi emosional karena permainan yang dilakukan akan tetapi seorang kakak akan mengajarkan untuk tetap bersabar atau tidak terlalu mudah frustasi begitu saja.

Hal lainnya lagi dari seorang kakak cowok yaitu tidak adanya istilah rebutan barang. Bagaimana bisa rebutan barang, kalau barang-barang yang diperlukan biasanya berbeda. Haha yapss benar sekali. Enggak mungkin banget kan rebutan sepatu bola dengan kakakmu? Karena kamu saja tak pernah bermain bola. Paling yang bisa kamu pinjam hanya seperti buku, CD musik, kamera atau barang-barang yang memang bersifat netral alias tak hanya untuk cowok atau cewek saja. Bahkan ketika sedang ebrpergian keluar, seorang kaka akan berubah menjadi peri yang menuruti apapun yang kamu inginkan. “Mas, tas itu baru keluar loh, beli yah? Hemm, iyaiyaa”. Wahhh enak banget yah? Mimin jadi mau puya kakak cowok lah wkwk.

Nah, bagi kalian yang jomblo dan memiliki seorang kakak cowok, itu bisa dibilang sangat amat beruntung guys. Karena biarpun nggak punya pacar, kamu masih punya kakak cowok yang bisa dipamerin ke mana-mana. Biarpun jomblo, kamu tetap punya sosok laki-laki yang bisa diajak jalan kemana saja dan bahkan foto seru dan mesra berdua. Lebih-lebih lagi kalau kakakmu ini punya penampilan yang cukup kece. Kebayang dong ya bagaimana kepinginnya teman-temanmu punya sosok kakak seperti kakakmu. Bisa digandeng atau dirangkul sesuka hati saat pergi kemanapun, toh dia kakakmu sendiri.

Orangtua selalu memberi kepercayaan terhadap seorang kakak untuk menjadi pelindung serta penjagamu. Meskipun tidak ada sosok orangtua tetapi sosok seorang kakak mampu menggantikan mereka. Nggak heran deh, kalau saat jauh dari kakak, pasti akan timbul rasa rindu. Apalagi saat sudah berkeluaraga. Percaya deh, pasti rasa rindu itu akan semakin dalam hehe. Tetapi pasti akan ada saatnya kamu tetap akan bertingkah manja di depannya dan direspon seperti biasanya oleh kakak walaupun ia sudah berkeluarga. Karena pada hakikatnya ikatan saudara memang tak akan pernah berubah sampai kapanpun juga.

Soo, yang punya kakak, jangan disia-siain ya guys karena mereka termasuk salah satu anugerah terindah yang diberikan Tuhan kepada kalian.