Cinta??? Apa sih yang kalian rasakan dari cinta itu? Banyak yang bilang sih kalau jatuh cinta itu sangat indah. Bahagia, cemas, rindu, semua bercampur menjadi satu kayak nasi bungkus. Rasanya kalau bisa tiap hari itu ketemu. Yah, seperti itu sih katanya kalau lagi berbunga-bunga sama orang yang disukai.

Biasanya nih ya guys kalau orang lagi lope lope gak pandang bulu ( emangnya kalau orang jatuh cinta itu lihat-lihat bulu ya? hehe…)  Sampai-sampai ada istilah yang mengatakan kalau cinta itu buta. Padahal kalau mau sedikit pakai logika, cinta itu nggak buta-buta amat kok karena si amat aja bisa ngelirik cewek hahaha. Cinta itu cuma butuh ketegasanmu sendiri.

Jatuh cinta sebenarnya sih sah-sah saja tapi kalian tetap harus hati-hati dengan ini dan jangan terlalu pakai hati, apalagi kalau sudah sampai level cinta buta, cinta mati atau cinta-cinta serem lainnya. Karena kamu sendiri yang bakal susah nantinya apalagi kalau kamu sampai ngerasain hal ini. Percaya deh sama mimin.

1. Selalu Ingin Nempel Dengan Pacar

Sebenarnya mencintai seseorang itu adalah hal yang lumrah. Tapi rasa cinta yang kamu berikan juga jangan terlalu besar juga karena saking besarnya rasa cintamu ke pacar, kamu hanya akan selalu bergantung padanya. Apapun yang kamu lakukan biasanya pacar juga harus ikut.

Kalau pergi nonton bersama sih sah-sah saja, tapi gak berarti kamu harus nempel terus sama dia. Memang sih, jalan bareng sama pacar itu menyenangkan. Tapi jangan sampai kehidupanmu jadi nggak berfungsi optimal waktu nggak sama dia. Nah, yang perlu kalian ingat, hidup itu nggak melulu soal dia. Masih ada banyak hal yang bisa dilakukan sendiri seperti kuliah, main bareng temanmu, acara keluarga dan sebagainya. Jadi janganlah selalu bergantung dengan pasanganmu. bebaskan hidupmu guys.

2. Lupa Sama Temen

Hal yang satu ini sering kali terjadi dan ini biasanya terjadi karena kamu selalu bersama dengan pacarmu sehingga membuat hubunganmu dengan temanmu menjadi jauh.

Ingat guys, pacar yang kamu cintai belum tentu bisa menjadi milikmu seutuhnya tapi kamu bisa mencarinya lagi sedangkan teman yang sudah menemanimu sekian lamanya, jika kamu sampai melupakannya percayalah akan sulit bagi kamu untuk mendapatkan yang seperti mereka.

3. Kamu Akan Merasa Putus Asa Jika Patah Hati

Jika kamu mencintai seseorang hingga sedalam lautan, maka disaat kamu patah hati rasa putus asa akan selalu menghiasi hidupmu. Rasanya seolah kamu gak ada nafsu untuk melihat kehidupan ini jika tidak bersamanya.

Nah, kalau hubunganmu dengan pacar justru berakhir dengan kamu kehilangan kebahagiaan, lalu apa gunanya dulu menjalin hubungan dengannya? Meskipun hubungan tersebut berakhir, masa-masa kebersamaan itu seharusnya justru menjadi kenangan pahit dan manis saat kamu jatuh cinta.

4. Sulit Untuk Move On

Hal pertama yang harus kita lakukan ketika patah hati adalah move on. Gak seharusnya kamu terus meratapi dia karena kamu sendiri juga harus melihat kedepan. Hanya saja ketika kamu sudah terlalu jatuh cinta dengan seseorang, move on menjadi sangat sulit untuk dilakukan.

Makan, tidur, kuliah, nonton tv tidak akan bisa kamu lakukan dengan benar karena pikiranmu masih dibayang-bayangin olehnya. Setiap orang yang berusaha memberi saran buat melupakan mantan dan move on justru semakin membuatmu semakin tersiksa, “Move itu nggak segampang itu!” itulah yang akan kamu katakan kepada orang-orang. Kesulitanmu untuk move on, malah akan membuat orang lain susah masuk ke dalam hatimu. Padahal, siapa tahu sosok yang mau mengetuk pintu hatimu itu orang yang jauh lebih baik dari mantanmu?

5. Masa Galau Yang Terlalu Panjang

Di saat kamu terlalu mencintai pasanganmu dengan sepenuh hati tapi ternyata dia tidak, maka kamu akan selalu diliputi rasa cemas yang teramat sangat. Parahnya, kamu hanya akan merasa galau setiap saat dan bisa-bisa ini menjadi galau yang berkepanjangan.

Hal ini ternyata tidak hanya menyusahkan dirimu saja akan tetapi para orang terdekatmu juga akan susah dibuatnya karena mereka akan bingung apa yang harus mereka lakukan untukmu. Karena masalah hati sebenarnya hanya bisa kemauanmu sendiri.

6. Trauma

Ketika kamu merasa cintamu sudah semakin besar padanya dan tiba-tiba harus kandas dengan rasa sakit yang begitu dalam, maka rasa kecewa yang kamu rasakan juga akan semakin besar pula. Akibatnya, kamu akan terus menyalahkan orang lain (dalam hal ini bisa mantanmu) atas kesedihan dan kekecewaan yang kamu alami. Padahal sebenarnya belum tentu juga dia yang 100 persen yang salah karena bisa saja kalian putus juga karena kesalahanmu sendiri.

Nah, pada saat kamu mengalami kegagalan dalam suatu hubungan. Akibatnya kamu akan merasa takut untuk jatuh cinta lagi yang pada akhirnya kamu akan menutup hatimu serapat mungkin. Padahal siapa tahu orang yang tepat sebenarnya sudah berdiri di ambang pintu menunggumu untuk membuka hati.

Rasa cinta yang kamu rasakan bukanlah hal sesuatu yang salah. Hanya saja jangan karena cinta kamu membuat dirimu susah karena seharusnya cinta itu sama-sama saling melengkapi dan harus seimbang jadi ketika kalian putus rasa sakit yang kalian rasakan tidak terlalu berlebihan.