Sahabat adalah teman curhat, teman berbagi, bisa menjadi seorang kekasih dan sekaligus bisa seperti ibu buat kita. Karena, sahabat memiliki hati yang penyayang dan sabar. Memiliki seorang sahabat akan terasa indah dibandingkan memiliki seorang kekasih (kata banyak orang). Bagaimana tidak, bila kita ingin curhat jika tidak dengan ibu pasti kita akan mencari sosok seorang sahabat yang ingin mendengar cerita kita dan akan memberikan solusi untuk kita. Disaat kita sakit, sahabat adalah orang yang paling khawatir nomor dua setelah ibu. Jika mendeskripsikan seorang sahabat itu takan ada habisnya. Sahabat adalah pelangi yang menghiasi hari-hari kita. Setiap saat bertemu dengan nya membuat hari menjadi warna-warna yang indah.

Namun, saat ini banyak nya persahabatan yang berujung menjadi cinta? lah kok bisa? ya bisa, karena saat ini banyak perempuan yang lebih nyaman bersahabat dengan teman laki-laki nya. Tetapi, tidak sedikit pula yang berujung menjadi kekasih. Istilah sahabat menjadi cinta bukan lah hal yang baru di dunia ini. Sahabat menjadi cinta saat ini sudah menjadi hal yang biasa. Namun, dari banyak nya kasus mengenai sahabat menjadi cinta ini banyak sahabat cowo maupun cewe nya menjauh akibat tau kalau sahabat nya memiliki perasaan suka kepada nya dan mengakibatkan hubungan persahabatan di antara nya menjadi renggang. Mungkin kamu salah satu di antara banyak orang yang memiliki perasaan yang sama terhadap teman cowo/cewe mu? Ingin mengungkapkan nya tapi bingung hubungan berubah menjadi canggung? Bagaimana menyikapinya? Coba simak beberapa tips berikut, yuk!

Menerima Perasaanmu Sendiri

Nggak ada salahnya menyukai seseorang, termasuk bila orang tersebut adalah sahabatmu sendiri. Menyangkal perasaan bukan jalan keluar yang baik. Menerima kenyataan bahwa kamu menyukai sahabatmu, jujur dengan diri sendiri, merupakan hal yang dapat membantu.

Membuatnya Yakin

Disaat kamu sudah mengenali perasaan kamu terhadapnya dan kamu pun memang jatuh cinta dengannya. Maka langkah selannjutnya yaitu dengan membuat sahabat kamu yakin dengan perasaan cinta mu terhadapnya. Membuatnya yakin tentu dapat membuat si dia menjadi lebih respon dengan mu. Tak lupa pula kamu dapat meyakinkannya jika kelak hubungan asmara antara kamu dengannya pada akhirnya kandas, kondisi demikian tidak akan merusak persahabatan mu bersamanya. Tentu kehidupan asmara disaat kamu dapat saling memberikan perhatian sebagai sahabat dan kekasih akan mejadi suatu hal yang yang membuat hubungan asmara kamu kelak lebih membahagiakan.

Memberikan Perhatian Lebih

Disaat kamu merasa jatuh cinta dengan sahabat kamu sendiri, maka kamu pun tentunya harus menjadi lebih memapu menunjukkan perhatian yang lebih padanya. Mendengarkan segala keluh kesahnya dan juga segala aktifitas yang ia lakukan sepanjang hari tentu dapat membuatnya menjadi lebih nyaman bersama kamu. Disaat ia merasa nyama, bukan hal yang tidak mungkin rasa cintanya pada kamu pun dapat tumbuh dengan baik. Sehingga membuat kamu menjadi lebih mudah untuk mengutarakan perasaan kamu nantinya.

To the Point

Hal yang seringkali membuat pria khawatir sehingga membuatnya melakukan kesalah besar untuk tidak berani mengambil keputusan dikarenakan mereka cenderung menilai bahwa sosok wanita hanya akan membuatnya dipermainkan. Jika tanda-tanda dari respon kamu sudah menunjukkan hal yang positif dan sesuai harapan kamu, maka langkah tepat bagi kamu untuk menyatakan isi perasaan sayang kamu padanya. Bersikap positif tentu akan membuka jalan kamu menjadikannya sebagai sosok kekasih.

Beri Dia Waktu

Shock merupakan perasaan wajar yang akan dia alami saat mengetahui perasaanmu sesungguhnya. Ada baiknya beri dia waktu untuk berpikir. Menyingkir sejenak dari kehidupan sehari-harinya untuk mencegah rasa canggung yang muncul saat bertemu. Cara ini dapat membuatnya merasa kehilangan sekaligus merindukanmu.

Menerima Keputusannya

Langkah terakhir yang harus kamu lakukan adalah menerima apapun keputusannya. Jika ternyata kalian memiliki perasaan yang sama, kamu dapat melanjutkan hubungan ke arah yang lebih jauh. Namun, jika ternyata bertepuk sebelah tangan, terimalah dengan baik.

Jatuh cinta dengan sahabat sendiri bisa jadi hal yang complicated. Namun, jangan sampai penampilanmu jadi ‘rumit’ pula karena munculnya ketombe di kulit kepala. Gunakan selalu sampo anti ketombe yang bisa mengatasi masalah ini dengan baik. Tampil dengan rambut bebas ketombe bisa meningkatkan rasa percaya dirimu, kan?